Rabu, 25 September 2013

ตลาดร่มหุบ Talad Rom Hub

Pasar kereta, pasar payung nutup, talad rom hub, talad rotfai atau apalah itu namanya adalah salah satu tujuan utamaku waktu pergi ke Bangkok April lalu. Ya emang gak jauh-jauh dari kereta hehe. Tapi uniknya di pasar ini yang dateng juga gak melulu pecinta kereta kok. Banyak orang yang tertarik sama pasar ini. Emang apa sih menariknya? nanti bisa dilihat dari foto-fotoku yaa :D
Intinya di pasar ini setiap 3x sehari ada kereta lewat di tengah-tengah pasarnya. Sebelum kereta lewat, pedagang-pedagang disana udah siap-siap nutup payung kios mereka biar ga ketabrak. Dagangannya paling digeserin dikit-dikit aja, lainnya berserakan sebelah rel kereta hehe.
Untuk menuju pasar ini ada 2 pilihan, naik kereta atau naik mini van. Kalo pilih kereta, memang murah tapi buat yang gak mau ribet mending gak usah deh. Naik mini van aja yang bisa langsung sampai di Samut Songkram.
Rute kalo naik kereta temen-temen harus naik dari stasiun kereta Wong Wian Yai. Letaknya ga jauh dari BTS Wong Wian Yai. Harganya 10 Baht. Eits ini belum sampai loh ya. Setibanya di Maha Chai, masih harus nyambung naik ferry (nyebrang 3 Baht) terus jalan ke stasiun Ban Laem. Dari Stasiun Ban Laem naik kereta ke Mae Khlong. Harganya juga sama 10 Baht. Aku berangkat jam 8 pagi, dan baru sampai di Mae Khlong sekitar jam 12, biasalah keretanya Thailand suka telat-telat dikit hehe. Tapi seruuuuuu :D
nah pulangnya karena males+cape kalo naik kereta lagi, aku akhirnya naik mini van ke Bangkok. Sempet tanya2 sama ibu penjual es, dia dengan baik hati buatin peta jalan ke agen travel yang ke Bangkok. Dari Mae Khlong ke Bangkok kira-kira 90 menit naik mobil, nanti turunnya di deket Victory Monument, nah dari situ bisa dilanjut kemana aja pake BTS atau bis.

Penasaran pengen liat keretanya pas lewat di tengah-tengah pasar? cek video ku yang ini deh :D Talad Rom Hub

Mae Khlong Station, letaknya di ujung pasar Mae Khlong

Keliatan kan segimana deketnya dagangan sama kereta

Nah ini waktu kereta lewat, payung ditutup, semua orang berlindung haha

Stasiun Wong Wian Yai

Tiket kereta dari Wong Wian Yai ke Maha Chai

Di Ferry, nyebrang dari Maha Chai ke Ban Laem

Di kereta dari Ban Laem ke Mae Khlong

Loket tiket di Stasiun Ban Laem

Ini dia minivan dari Mae Khlong ke Bangkok, cuma 70 Baht

Victory Monument

2 komentar:

  1. wahh ngeri juga ya gan liat jalur kereta ke tengah2 pasar ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru itu menariknya, banyak turis datang untuk melihat kereta di tengah-tengah pasar

      Hapus