Sabtu, 28 Juli 2012

Art Jog 2012

Sebnernya aku bukan orang yang ngerti banget sama seni. Bisa dibilang aku dateng ke event ini cuma buat ikut-ikutan aja :P Pertama dateng ke event ini setahun yang lalu, pertamanya dikasih tau sama Aam masih males-malesan. Tapi akhirnya berangkat juga sama Aam & Dian Astuti. Lumayan lah bisa foto-foto narsis buat stok avatar twitter atau pp facebook nyahaha..

Tahun ini aku juga tau ada Art Jog dari si Aam (lagi) Udah direncanain beberapa kali tapi ya molor-molor. Sampe akhirnya Rabu malem aku kesana sama Mas Rifky dan temennya, Mbak Azizah. Wow isinya lebih keren dari tahun 2011 kalo menurutku. Malem itu pengunjungnya lumayan rame, remaja-remaja tanggung kayak aku gitu *lupa umur* 
Yang aku lihat, kebanyakan pengunjung lebih mentingin foto sama karya seninya daripada baca deskripsi dari karya seni tersebut. Pengunjung yang dateng juga pasti bawa alat narsis yang sekarang makin populer, sebut aja kamera DSLR. Seenggaknya se geng ada yang bawa satu deh hahaha. Ada juga yang foto pake camera pocket sama hp. Menurutku bisa dipastiin mereka yang dateng cuma buat foto2 itu ga baca deskripsi karya seninya.
Aku, Mas Rifky sama Mbak Azizah si ga begitu banyak foto, kita bener-bener mencoba buat memahami maksud dari karya seni itu #tsah tapi apa daya keinginan kita terhalang oleh orang-orang yang rela antri di beberapa spot buat foto-foto :')
Kesimpulan : Kalo mau bener-bener lihat karya seninya, jangan datang ke Art Jog pas malam. Rame kimcil hahaha

Nah karena udah janji sama Aam & Clara, jadi Jumat kmaren aku juga ke Art Jog lagi. Bahkan dua kali karena jam 1 aku juga udah janjian sama Veronica, Alexa dan Anu. Mereka temen-temenku dari Toronto. Niatnya mau main bareng sebelum mereka balik :)
Abis Jumatan aku langsung ngibrit ke TBY, untung deket jadi jam 12.55 udah disana. Nyempetin liat-liat buku juga di shoping. Jam 13.10an aku mulai jalan ke TBY dan yang ditunggu ga muncul-muncul. Akhirnya aku masuk duluan, di dalem sepi. Cuma ada beberapa pengunjung, mungkin karena puasa dan abis Jumatan kali yaa.. Aku keliling sendiri dan lihat lagi beberapa karya seni yang kmaren ga sempet aku lihat. Lumayan lah nambah wawasan dan bikin aku takjub juga sebenernya, salut deh sama pemikiran seniman-seniman yang kreatif itu.
Kesimpulan : Datanglah ke Art Jog siang hari dan nikmati karya seni yang ada :)

Sorenya sekitar jam 4 aku ke TBY lagi dong sama Aam, Clara & Vega -_- dengan tema #NyenengkeClara kita muter-muter lagi di TBY. Sore ini pengunjungnya lebih rame dibandingin sama malam rabu kmaren dan siangnya pas aku dateng sendirian. Yang ini ramenya emang ga nyantai, sekalian ngabuburit kali yaa. Tipe-tipe pengunjungnya juga sama kayak yang dateng di rabu malam, kesana cuma buat foto haha. Termasuk aku, aam, clara sama vega hahaha. 

Foto bareng Aam, Clara. Thanks Vega yg udah motoin :*

Yang pasti apapun tujuan kalian dateng ke Art Jog sempetin juga liat deskripsinya yah, beri seniman apresiasi   buat karya2 kreatif mereka :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar