Rabu, 01 Agustus 2012

Backpacker atau Flashpacker?

Sebenenrnya selama 5 tahun terakhir dari pertama aku ngetrip sampe trip terakhir bulan Juli kmaren masih kepikiran, sebenernya aku ini Backpacker atau apa? (waktu itu belum kenal istilah flashpacker)
Kenapa pertanyaan itu yang selalu muncul? karena aku ngerasa beda sama apa yang disebut dengan istilah backpacker. 

Seperti yang kita tahu, backpacker lebih condong melakukan kegiatan jalan-jalannya dengan budget yang terbatas tetapi ingin mendapatkan experience yang lebih, maka dari itu kaum backpacker akan menempuh perjalanan yang tidak nyaman sekalipun untuk mendapatkan pengalaman tadi. Nah aku? Jujur-jujuran aja aku gabisa kalo naik kendaraan yang ga ada ac, minimal fan. Ga ada itu? bisa mabok :D  jadi kemana-mana selalu diusahakan naik kereta eksekutif, engga yang kelas argo gpp. Aku masih mau naik eksekutif satwa atau kelas dibawahnya lagi campuran eksekutif-bisnis. Kalo misalnya ga dapet semua itu, aku lebih milih pake bis malam. Harganya emang jauh lebih murah daripada kereta, tapi dengan konsekuensi tidur ga bakalan senyaman di kereta. Aku lebih baik bayar agak mahal tapi sebanding sama fasilitas dan kenyamanan yang didapat.
Apa itu bisa disebut backpacker? jawabannya ENGGA :D
terus aku apa? Turis? 

Setelah browsing di beberapa web travelling, akhirnya aku nemu satu situs kece yaitu tentang Flashpacker! http://flashpackerindonesia.wordpress.com/ Di salah satu artikelnya juga dibahas tentang perbedaan backpacker dan flashpacker. Dari artikel inilah aku dapat suatu pencerahan, mau jadi backpacker atau flashpacker :)

I'm a Flashpacker :D

4 komentar:

  1. waha aditong! aku flashbackpacker dong, soalnya dua-duanya bisa tergantung ada duit apa engga haha. ayo dit foloh blog dong, aku ga ngerti gmn caranya -_-

    BalasHapus
  2. hahaha :P aku juga gitu kali ve, dana masih menjadi kendala utama #halah
    udah ku follow ve, di pojok kanan ada "Join this site" klik itu dan follow me :D

    BalasHapus
  3. aku aku aku, aku juga flashpacker ! hahaha..
    akhirnya aku maen juga di blognya adit \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun baru sadar kalo ada Nisa comment. ahaha. Hidup flashpacker, tunjukan ke orang2 nyinyir kalo liburan itu ga perlu susah :P

      Hapus