Jumat, 03 Agustus 2012

Mencoba Peruntungan

Masih seputar hobiku yang memotret kereta api dan support dari Leah (http://adtyngrh.blogspot.com/2012/07/ide-ide-brilian-datang-dari-leah.html) , kemaren aku nyoba peruntungan buat berkomunikasi sama pemilik dari website http://seat61.com (website nya train traveller hehe). Setelah membaca beberapa tulisan di di web itu, aku punya harapan lebih agar tulisan tentang info kereta di Indonesia bisa di update. Maka dari itu aku beraniian diri buat ngirim email dan nawarin beberapa foto yang udah aku ambil biar bisa di pasang di web nya.

Sebagai railfans sendiri, aku seneng ada sebuah tulisan tentang perkeretapian Indonesia yang ditulis secara lengkap dan detail. Tulisan itu aku rasa bisa menarik lebih banyak wisatawan mancanegara khususnya buat datang ke Indonesia dan nyobain langsung bagaimana kereta di Indonesia. Belum banyak yang tau kan kalo masih banyak nilai plus lainnya kalo kita naik kereta dibanding naik moda transportasi lain? :D

Salah satunya pemandangan, pernah beberapa kali pulang dari Bandung aku segerbong sama turis-turis dari Eropa. Mereka bener2 menikmati perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta saat itu. Semua hal di foto! bahkan mereka juga tepuk tangan pas kereta masuk di petak Lebakjero-Leles (salah satu spot bagus untuk foto). Nah hal ini bisa ditunjukin dari beberapa foto yang aku usulin buat dipake di website tadi. 

Traveller William Bernstein reports: "The Argo Wilis is one of the world's great trains in terms of scenery. Particularly the first 100 km east of Bandung; if Bali had a railroad, this what the scenery would look lke. Reserving in advance wasn't really necessary, service was about on a level with a local European second class train" - http://seat61.com/Indonesia.htm

Inilah sebenarnya yang pengen aku tunjukin ke temen-temen semua, ayo naik kereta! Kita punya potensi buat majuin pariwisata kita. Just enjoy the trip. Kereta itu moda transportasi yang romantis sepanjang masa kalo menurutku *lebay? ah engga emang bener kok. Yang bilang lebay belum nyobain aja haha :P

Balik lagi ke topik, nah http://seat61.com udah dapet banyak banget penghargaan di Inggris sana sebagai web blog traveler paling membantu karena info yang diberikan nya lengkap banget. Bahkan Thomas pun  juga ngerekomendasiin website ini buatku ketika dia tau aku suka kereta. *Thomas ini temenku dari Kanada*

Bangga dong kalo misalnya fotoku bisa ada di website itu, satu foto ajaa >_< tapi sampe sekarang aku nulis postingan ini emailku belum di bales, masih harap-harap cemas hehe. Yaa namanya juga mencoba peruntungan :) Semoga aja si empunya website tertarik sama penawaranku, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar